2012/03/18

Iblis yang menghasut manusia menjadi kafir

Iblis Laqwas
  

Menyambung postingan sebelumnya tentang nama keturunan iblis ( Syeitan ) berdasarkan keterangan sahabat Nabi "Umar bin Khatab Ra. Nama Iblis yang keenam adalah Iblis Laqwas. Iblis Laqwas adalah Iblis yang mempengaruhi (Membisikkan) manusia agar tetap kafir, tetap musyrik dan tetap menyembah ber­hala atau sesembahan lainnya selain Allah. Sudah banyak orang yang disesatkan oleh Iblis Laqwas, terkadang ia mengganti ben­tuknya seperti seorang syekh lalu memberi­kan pelajaran atau tuntunan yang meng­arah kepada Kesyirikan, kemusyrikan dan pemurtadan dengan berbagai dalih serta promosi yang mengikat, sehingga banyak orang yang le­mah imannya keluar dari jalur Islam karena mengikuti saran Iblis Laqwas, hanya demi mendapatkan sesuap nasi, jabatan, kedu­dukan, pekerjaan, fasilitas, bahkan ada yang rela melepaskan keimanannya demi sang kekasih.

Orang yang menyembah selain Allah, berarti dirinya menjadikan Iblis sebagai pelindung­nya, yang harus diikuti tingkah lakunya. Mereka tidak sadar kalau dirinya telah di­sesatkan oleh Iblis untuk dijerumuskan ke dalam jurang kekufuran. Sebagaimana disebutkan oleh Allah dalam firman-Nya (Q.s.Al-A'raf:30):

Artinya :
30. Sebahagian diberi-Nya petunjuk dan sebahagian lagi telah pasti kesesatan bagi mereka. Sesungguhnya mereka menjadikan syaitan-syaitan pelindung (mereka) selain Allah, dan mereka mengira bahwa mereka mendapat petunjuk.

Di dalam ayat yang lain Allah Ta’ala telah memperingatkan kepada umat manusia agar tidak mudah ditipu oleh setan maupun Iblis, sebab makhluk jahat ini dalam menyesatkan dan mengkufurkan manusia menggunakan bujuk rayu dan tipu muslihat yang sangat memikat, maka tidak heran bila banyak orang yang lemah imannya menjadi korban tipu muslihatnya.

Mengenai hal ini Allah Ta’ala berfirman dalam Al-Qur'an (Q.s.Al-A'raf:27):

27. Hai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh syaitan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapamu dari surga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya 'auratnya. Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dan suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan syaitan-syaitan itu pemimpin-pemimpim bagi orang-orang yang tidak beriman.

 Oleh karena itu, Berpegang teguhlah pada 5 Rukun Islam dan 6 Rukun Iman :
Lima Rukun Islam :
1.Syahadat
2.Shalat
3.Puasa Ramadhan
4.Menunaikan zakat
5.Menunaikan Ibadah haji

Enam Rukun Iman:
1.Percaya kepada Allah SWT
2.Percaya kepada malaikat-Nya
3.Percaya kepada kitab-kitab-Nya
4.Percaya kepada Nabi & Rasul-Nya
5.Percaya akan adanya Hari Akhirat (Kiamat)
6.Percaya kepada Takdir Baik & Buruk yang diberikan-Nya

InsyaAllah kita tidak akan terjerumus ke lembah kesyirikan dan kemusyrikan tersebut dan selalu berdoa meminta perlindungan hanya kepada Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar