2012/03/01

Pendahuluan


Blog ini kami revisi dari pengalaman pribadi sebagai bahan pelajaran dalam Blog ini seperti yang kami buat sebelumnya ( postingan dibawah ) dengan mempelajari kehidupan manusia ( sebagai media ) di dunia zaman sekarang yang sudah banyak dengan pengaruh budaya barat yang sangat bertentangan dengan ajaran Islam (Al-Qur'an Dan Hadist). Oleh karena itu kami meminta maaf atas Revisi (perubahan) kami sebelumnya. Terima Kasih.  

MAKNA DAN HIKMAH KEHIDUPAN

Ass. Wr. Wb

Blog ini sengaja kami buat untuk menceritakan kisah-kisah pengalaman nyata  yang kami alami dari kehidupan kami ( aku & teman”ku dan tentunya identitas kami disamarkan / diinisialkan nama kami  karena masalah privasi dan berisifat pribadi  untuk diberitahukan identitas asli kami masing2... Sorry yaw... hehe :D ) tentang  cobaan, hinaan, ujian, kegembiraan, penderitaan, kezaliman, kelaparan, ketakutan, rezeki, kemiskinan dan semua seputar kehidupan di dunia ini dari yang sangat diinginkan dan yang tidak diinginkan untuk difikirkan apa maknanya dan diambil Hikmah-Nya berdasarkan Kitab Suci Al-Quran & Hadist Karena Disinilah ( Al-Quran & Hadist ) Allah SWT Memberikan Pedoman dan Petunjuk dengan Utusan-Nya yaitu Nabi kita Muhammad SAW kepada kita ( Umat Nabi Muhammad SAW ) tentang kunci keselamatan Kehidupan Dunia dan Akhirat untuk kita pelajari dan kita kaji.

 Oleh karena itu kami berharap dengan izin Allah SWT dan dengan adanya blog ini setelah membaca isi demi isi blog ini diharapkan buat kamu yang lagi patah hati, putus cinta, bangkrut usaha, dizalimi orang yang membuang akal sehat & menghalalkan segala cara untuk mendapatkan keuntungan, atau sesuatu peristiwa yang sedang terjadi pada diri kamu yang sangat tidak kamu inginkan agar bersabar, tabah dan jangan pernah berputus asa dalam menghadapi semuanya karena Allah SWT tidak akan memberikan cobaan pada hamba-Nya yang tidak sanggup untuk menghadapinya. Semua Manusia yang masih hidup dunia ini termasuk kami ( aku sendiri yg memposting blog ini ) pasti akan menghadapi  ujian, cobaan, masalah kehidupan dunia dengan jalan dan cara yang berbeda-beda yang diberikan oleh Allah SWT. Sesuai dengan penjelasan dalam kitab Al-Qur’an dalam ayat berikut ( Q.s al-Baqarah :155 ): 

Artinya :
"Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar"

Untuk menguji keimanan dan ketaqwaan kita kepada-Nya, Karena kita hanyalah Seorang Hamba yang sudah sepantasnya untuk selalu beriman dan bertaqwa kepada Sang pencipta kita dan seluruh langit dan alam semesta ini yaitu Allah SWT. Sesuai Kitab Suci Al-Qur’an dalam ayat berikut (Q.s. al-Thalaq:12):
 
Artinya :

12. Allah-lah yang menciptakan tujuh langit dan seperti itu pula bumi. Perintah Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwasanya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan sesungguhnya Allah ilmu-Nya benar-benar meliputi segala sesuatu.

Jadi Sebesar-Besarnya masalah agar kita selalu sabar dan tabah dan serahkan semua kepada Allah SWT. InsyaAllah ada jalan keluar dan solusi yang baik dan benar sesuai Firman Allah SWT dalam kitab Al-Qur’an dalam ayat berikut (Q.s. al-Insyirah :5-6):

 5. Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan,
 6. sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.

                 Bersabarlah Karena dengan Adanya Cobaan itu, Allah SWT Memperingatkan atau Menegur kita karena kesalahan atau Dosa yang telah kita buat baik itu yang disengaja maupun yang tidak disengaja karena kita manusia tidak ada yang sempurna dan tidak akan pernah luput dari Dosa, yang Maha Sempurna hanya Allah SWT. Oleh karena itu Allah Menyayangi kita ( hamba-Nya ) ibarat Orang Tua kita Memperingatkan atau Menegur disaat kita salah agar kita menjadi lebih baik karena sesungguhnya Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. (Q.s. al-Fatihah:2-3):
 
Artinya :
2. Segala puji  bagi Allah, Tuhan semesta alam
3. Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

Wassalamualaikum. Wr. Wb.

SELAMAT MEMBACA DAN SEMOGA DAPAT MENGAMBIL HIKMAH-NYA DAN BUATLAH HIDUP MENJADI LEBIH BERMAKNA


Best Regards,















_________________________ 
Evolution_Life's Crew

Tidak ada komentar:

Posting Komentar